Penyakit Sipilis Sangat Berbahaya Jika Tidak Di Obati

Penyakit Sipilis Sangat Berbahaya Jika Tidak Di Obati

Penyakit Sipilis – Sifilis awalnya bisa diklasifikasikan sebagai pnyakit didapat akibat kegiatan seks bebas dan berganti ganti partner. Infeksi yang didapat ditandai oleh fase penyakit yang berbeda dan terbagi menjadi sifilis dini dan akhir. Klasifikasi ini mencerminkan periode infeksi. Tahap awal menular dan pada tahap akhir infeksi tidak dapat ditularkan. Sifilis dini dapat dibagi menjadi infeksi laten primer, sekunder dan awal, tergantung pada presentasi klinis. ECDC mendefinisikan sifilis dini karena terinfeksi diakuisisi kurang dari dua tahun sebelumnya.

Sifilis stadium akgir dapat dibagi menjadi kedua sifilis laten dan tersier (gummat, kardiovaskular dan neurosifilis). ECDC mendefinisikan sifilis yang terlambat karena infeksi yang didapat lebih dari satu tahun sebelumnya, namun WHO mendefinisikannya sebagai terinfeksi lebih dari dua tahun sebelumnya. Sifilis kongenital terbagi menjadi awal (dua tahun pertama kehidupan) dan terlambat, termasuk stigmata sifilis kongenital.

Penyakit Sipilis

Sipilis Pada Pria

Sifilis sekunder pada pria yang tidak diobati secara spontan sembuh setelah 3-12 minggu dan diikuti oleh infeksi laten dan asimtomatik. Sifilis laten didefinisikan oleh serologi positif tanpa adanya penyakit klinis. Penting untuk membedakan sifilis laten awal dari sipilis laten akhir untuk memberi tahu keputusan pengobatan. Sifilis laten awal didiagnosis hanya jika waktu infeksi dapat dikonfirmasi karena telah terjadi dalam satu tahun terakhir. Sifilis dengan durasi yang tidak diketahui harus diperlakukan sebagai sifilis laten akhir. Meskipun sifilis tidak ditularkan melalui kontak seksual selama tahap laten penyakit, gejala sifilis sekunder dapat kambuh pada tahun pertama infeksi.

Wanita hamil dengan Penyakit Sipilis laten mampu mentransmisikan infeksi ke janin. Penghapusan sifilis kongenital tetap menjadi prioritas kesehatan masyarakat global, dan semua ibu hamil harus diskrining sifilis pada kunjungan perawatan antenatal pertama. Di era pra-antibiotik, sekitar sepertiga individu dengan sifilis laten akhir akhirnya akan mengembangkan penyakit klinis, seperti neurosifilis, sifilis kardiovaskular, atau penyakit gummat. Namun, kejadian manifestasi ini telah menurun di seluruh dunia karena penggunaan antibiotik yang meluas yang memiliki beberapa aktivitas melawan infeksi sifilis.

Baca Juga :   Sipilis Pada Wanita

Cara Mengobati Penyakit Sipilis

Pengobatan antibiotik yang efektif tersedia. Pengobatan perlu diawasi dengan seksama jangka panjang diperlukan, terutama untuk pasien dengan infeksi sifilis tahap akhir.

Pengobatan ibu selama kehamilan mungkin cukup untuk mencegah infeksi janin. Terkadang bayi membutuhkan antibiotik tambahan setelah lahir.

Pencegahan

  • Orang dengan sipilis harus menahan diri dari kontak seksual setidaknya selama 1 minggu setelah menyelesaikan pengobatan atau sampai lesi sifilis dini (jika ada) sembuh total.
  • Orang dengan sifilis juga harus menahan diri dari hubungan seksual apapun sampai pasangan seksualnya dihubungi, diuji, jika diindikasikan diobati
  • Tes darah lanjutan harus dilakukan untuk memastikan bahwa pengobatan telah membersihkan infeksi
  • wanita hamil diputar untuk sifilis pada awal kehamilan dan lagi pada akhir kehamilan jika mereka berisiko terkena sifilis.
    Pengujian untuk mengecualikan infeksi menular seksual lainnya sangat dianjurkan.

Tanda Tanda Sipilis

Sifilis yang didapat saat dewasa dapat terjadi dalam tiga tahap:

  • utama
  • sekunder
  • tersier

Sifilis primer

Tahap utama di mana ulkus keras, biasanya tanpa rasa sakit yang disebut chancre berkembang di tempat infeksi, biasanya di alat kelamin. Tanpa diobati, chancre primer biasanya hilang dalam waktu 4 minggu. Sering terjadi pembengkakan kelenjar getah bening tanpa rasa sakit selama tahap ini. Chancre mungkin berada di dalam vagina pada wanita, atau di dalam mulut atau anus, tergantung pada bagaimana infeksi didapat. Orang tersebut mungkin tidak tahu mereka memiliki infeksi.

Sifilis sekunder

Tahap kedua terjadi 2 sampai 4 bulan setelah infeksi, berlangsung beberapa minggu dan sering kembali dalam 2 tahun berikutnya. Fitur yang paling umum adalah ruam merah datar di sekujur tubuh. sipilis adalah salah satu dari sedikit penyebab ruam semacam ini di telapak tangan dan telapak kaki. Banyak gejala lain yang sering terjadi dan hampir semua bagian tubuh mungkin terlibat. Setelah tahap sekunder ini, periode terakhir yang berkepanjangan sering terjadi. Masa laten adalah masa dimana tidak ada gejala atau gejala penyakit yang jelas.

Baca Juga :   Penyebab Penyakit Sipilis Dan Gonore

Sifilis tersier

Tahap tersier (ketiga) dapat terjadi pada 30% individu yang tidak diobati setelah masa laten yang mungkin bertahun-tahun. Dalam beberapa kasus, penyakit ini mungkin melibatkan otak dan sumsum tulang belakang (neurosifilis), atau pembuluh darah dan jantung (sifilis kardiovaskular), yang menghasilkan komplikasi, kecacatan, dan bahkan kematian yang parah.

Gejala Awal Sipilis Pada Pria

Penyakit sipilis dan bakteri penyebabnya, ditularkan melalui kontak seksual, termasuk oral, vagina dan dubur. Kemungkinan sifilis setelah menular pada seorang pelacur. Namun, sifilis juga dapat menular saat seorang wanita hamil melewati infeksi pada anaknya yang belum lahir, yang mungkin meninggal jika tidak diobati. Apapun, setelah terinfeksi, Capone akan mengalami beberapa tahap sifilis sebelum membunuhnya.

Tahap utama dari hasil sifilis adalah sakit yang tidak gatal,dan tidak nyeri, disebut chancre, dimana bakteri memasuki tubuh. Sekali lagi, ini biasanya tidak menimbulkan rasa sakit dan mungkin benar-benar tidak diperhatikan. Akhirnya, sakit ini lenyap setelah 3-6 minggu. Jika orang tersebut tidak diobati pada tahap ini, tahap sekunder dimulai.

Cara Penyembuhan Sipilis

Selama tahap sekunder infeksi, luka mungkin muncul pada selaput lendir tubuh, seperti mulut, anus atau daerah genital. Khususnya, akan ada ruam non-gatal, terutama di telapak tangan seseorang dan telapak kaki mereka. Gejala dan tanda lain termasuk nyeri otot, demam, kelelahan dan rambut rontok. Jika tidak diobati pada saat ini, sipilis memasuki tahap laten dan akhir infeksi.

Karena dia tidak bisa atau tidak mendapat pengobatan sifilis sejak dini. Itu karena penyakit ini memasuki stadium laten dan benar-benar bebas gejala selama bertahun-tahun setelahnya.Penderita mungkin mengira dia baru saja mengalahkan infeksidan hal aneh apa pun yang didapatnya. Cara paling umum dalam penyembuhan adalah menggunakan obat herbal alternatif dari de nature herbal.

Baca Juga :   Sipilis Adalah Infeksi Menular Seksual

Obat sipilis

Pemesanan obat sipilis hubungi 087736786571

Gejala Awal Sipilis Pada Pria

Gejala pertama sipilis pada pria bisa memakan waktu 10 hari sampai 3 minggu untuk muncul setelah infeksi. Gejala yang paling umum adalah sakit yang tidak nyeri yang muncul dimana virus ditransmisikan – biasanya pada penis, vagina atau anus. Kelenjar getah bening Anda (di leher, selangkangan atau ketiak) juga bisa membengkak.

Sakit akan hilang dalam 2-6 minggu. Namun, jika virus itu sendiri tidak diobati, virus itu akan berpindah ke tahap kedua

Anda tidak bisa mendiagnosa sifilis dengan melihat gambar karena gejalanya bervariasi dari orang ke orang. Jika Anda mengira Anda menderita sifilis, temui dokter atau petugas kesehatan Anda sesegera mungkin.

Gejala sifilis sekunder dimulai beberapa minggu setelah lenyapnya sakit dan meliputi:

  • ruam kulit yang tidak gatal
  • Pertumbuhan kulit kecil pada vulva (pada wanita) dan sekitar anus (pada pria dan wanita)
  • Gejala seperti flu seperti kelelahan, sakit kepala, nyeri sendi dan demam
  • pembengkakan kelenjar getah bening
  • penurunan berat badan
  • rambut rontok.

Gejala ini bisa hilang dalam beberapa minggu, atau datang dan pergi selama berbulan-bulan.3

Tanpa pengobatan, sipilis menjadi ‘laten’ dimana Anda tidak mengalami gejala apapun meski Anda tetap terinfeksi. Tahapan ini bisa terjadi bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun dan ada bahaya pindah ke tahap paling berbahaya – sifilis tersier.

Sepertiga orang yang tidak diobati karena sipilis mengalami gejala serius pada tahap ini termasuk:

  • demensia
  • kehilangan koordinasi
  • mati rasa
  • kelumpuhan
  • kebutaan
  • tuli
  • penyakit jantung
  • ruam kulit

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *